Latest News

Manfaat Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Advertisement
Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan memang sudah bukan rahasia lagi, buah yang rasanya manis renyah ini sangat digemari oleh siapa saja. Mengingat banyak manfaat dan khasiat bengkuang bagi kesehatan dan kecantikan, buah bengkuang banyak di manfaatkan oleh kaum wanita untuk memutihkan kulit atau membuat lulur bengkuang.
Manfaat Bengkuang untuk Kesehatan
Buah bengkuang ini sebenarnya berasal dari Amerika tengah dan Selatan, kemudian buah ini di tanam dan dibudidaya di daerah-daerah lainnya, karena tumbuhan ini juga termasuk tumbuhan yang mudah tumbuh dan berkembang. Buah bengkuang kini sangat banyak di jual dipasaran dan bahkan kini banyak orang yang membudidaya tanaman umbi-umbian ini. Disamping enak dimakan sebagai makanan snack, bengkuang juga banyak manfaat dan khasiat untuk kecantikan dan kesehatan, diantara manfaat bengkuang adalah:

1. Memutihkan kulit
Bengkuang bisa digunakan sebagai bahan alami dalam memutihkan kulit, seperti membuat lulur kulit atau menjadikannya sebagai bahan alami dalam produk-produk kecantikan. Anda banyak melihat iklan di tv-tv yang mempromosikan bengkuang sebagai buah kecantikan.

2. Menghilangkan flek hitam
Bengkuang juga bermanfaat untuk memutihkan dan membersihkan wajah, kalau wajah anda berflek hitam, maka anda bisa memanfaatkan begkuang sebagai obatnya, caranya adalah:
  1. Ambil bengkuang dan parut sampai halus
  2. Kemudian tempatkan dalam wadah hingga mengendap
  3. Buang air kuning yang ada dibagian atas
  4. Ambil endapan bengkuang dan lumurkan kewajah anda
  5. Gunakan sebagai masker, diamkan hingga kering di wajah anda
  6. Kemudian bilas sampai bersih
3. Mendinginkan pikiran/menenangkan
Kondisi buah bengkuang ini terdiri dari 80-90% air, jadi ketika anda buat masker wajah dengan bengkuang atau memakan buahnya, anda akan merasakan efek yang dingin, ini akan membuat pkikiran anda menjadi tenang dan nyaman.

Itulah beberapa manfaat bengkuang sebagai buah kecantikan dan kesehatan. Terapkan pola hidup sehat dengan menjadi bengkuang sebagai salah satu buah dalam daftar makan sehat anda.

Selain cara alami seperti di atas, anda yang ingin segera bisa menggunakan masker pemutih wajah, anda bisa menggunakan produk pemutih wajah alami Yashodara Cream Whitening. Produk pemutih wajah yang telah terbukti aman digunakan, produk ini telah dinyatakan lulus BPOM kesehatan RI. Untuk membeli Cream Pemutih Wajah Yahodara atau sekedar ingin membaca lebih lanjut, silakan anda klik disini.