Latest News

Tips Merawat Rambut Kering Secara Alami

Advertisement
Tips Merawat Rambut Kering - Rambut adalah mahkota seseorang lebih-lebih bagi anda sebagai wanita. Rambut bagi wanita adalah mahkota, sesuatu yang sangat berharga dan sangat menentukan kecantikan seseorang. Maka banyak wanita yang sering kesalon demi meng-indahkan rambutnya walaupun terkadang bisa menghabiskan banyak uang. Rambut yang selalu menjadi perhatian kita juga merupakan bagian tubuh yang seringkali terjadi masalah. Ada banyak masalah pada rambut yang membuat rambut tidak sehat, seperti kering, rambut rontok, rambut bercabang, dll.
Tips Merawat Rambut Kering
Rambut kering adalah salah satunya, biasanya rambut kering ini disebabkan oleh paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu lama. Penyebab rambut kering yang lain adalah sering mengganti-gantikan pemakaian shampoo, ribonding, sering menggunakan bahan kimia, sering mewarnai rambut dengan cara salah, atau bahkan disebabkan karena terlalu sering keramas. Terlalu sering keramas juga bisa membuat kesehatan rambut menurun karena menjadikan rambut terlalu lembut kering.

Untuk menjauhi hal-hal yang tidak di inginkan ini, anda harus tahu cara mengatasi rambut kering, mencegah rambut kering bisa dimulai dari cara merawat rambut kering dengan tepat. Untuk itu kami disini bermaksud memberikan tips merawat rambut kering agar rambut yang menjadi mahkota bagi anda tetap sehat dan kelihatan indah menawan.

Merawat rambut kering - Mengatasi rambut kering

  1. Mari kita simak tips merawat rambut kering berikut ini, agar rambut anda tetap kelihatan sehat.
  2. Gunakan krim vitamin rambut sebelum keramas, penggunaan krim vitamin ini bermaksud untuk melembabkan rambut, melembutkan rambut, dan menjaga rambut agar tidak rusak. Setelah anda memberikan krim vitamin, tunggu beberapa saat, baru kemudian di bilas dan keramas seperti biasanya.
  3. Menggunakan conditioner sangat dianjurkan agar menjaga rambut anda tetap sehat, pilihlah conditioner yang mengandung vitamin A dan E. Menggunaan conditioner secara rutin bisa membuat rambut anda lembab dan nampak sehat selalu.
  4. Cara lain dalam merawat rambut kering anda adalah dengan menggunakan hair tonic, atau hair mask. Ada banyak tersedia produk ini dipasaran, pilih produk yang sesuai dengan rambut anda. Kalau anda mau cara traditional anda bisa menggunakan masker rambut alpukat, gunakan masker rambut ini secara teratur 2 kali dalam seminggu agar rmabut anda tetap lembab dan menawan.
  5. Cara traditional lain adalah dengan menggunakan minyak kemiri, oleskan minyak kemiri pada kulit kepala secara merata ketika hendak tidur malam hari, dan bilas ketika pagi. Untuk lebih jelas tentang ini, silakan baca cara merawat rambut rontok.
  6. Jangan suka mengganti-gantikan merk shampoo, gunakan satu merk shampoo yang paling cocok dengan rambut anda, sering menggantikan shampoo malah membuat rabut anda rusak.
  7. Jangan mengeringkan rambut dengan hair Dryer, kalau anda ingin rambut anda kering sebaiknya gunakan saja kipas angin. Penggunaan hari dyer bisa merusakkan rambut, karena alat ini mengeringkan rambut dengan menggunakan suhu panas, ingat rambut anda terbentuk dari protein dan protein akan rusak kalau terkena panas.
Itulah tips merawat rambut kering anda agar kelihatan indah dan cantik selalu. Ingat ini hanya sebagian dari tips yang kami rasa mudah untuk anda praktekkan, kalau anda rajin merawat rambut sesuai ketentuan, insya Allah rambut anda akan selalu sehat.

0 Response to "Tips Merawat Rambut Kering Secara Alami"