Latest News

Cara Perawatan Wajah Kusam dan Berminyak

Advertisement
Cara Perawatan Wajah Kusam dan Berminyak - Wajah berminyak pasti akan kelihatan kusam dan sangat menyebalkan. Pernahkah anda merasakan bagaimana kondisi ketika wajah anda berminyak? Sangat menyusahkan bukan? Bagaimanapun kita membuatnya tetap saja penampilan kita kurang goptimal karena selalu muncul minyak yang mebuat wajah kotor dan kusam.
Perawatan Wajah Kusam berminyak
Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan wajah berminyak, namun salah satu faktornya yang besar adalah faktor genetic, yaitu anda dilahirkan dari keturunan yang bermasalah kesehatan sedemikian. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena masalah bisa di obati dan di ubah. Maka dalam postingan ini kami menyajikan cara perawatan wajah kusam dan berminyak. Jangan merawat sembarangan wajah anda atau tanpa ilmu, tetapi cari info atau konsultasi dengan dokter anda agar wajah anda bisa tetap sehat.

Kalau anda malas kedokter, anda bisa mencoba cara perawatan wajah kusam berminyak seperti yang kami ajarkan dan kami bagikan disini secara gratis. Namun tetap saja kami merekomendasikan anda untuk berkonsultasi dengan dokter kulit anda, karena setiap kulit memiliki kondisini yang berda-beda, artinya bisa saja ini cocok dengan anda tetapi tidak cocok dengan orang lain.
Baca juga: Cara tampil cantik dengan masker bengkuang
Berikut adalah hal-hal yang bisa anda lakukan dalam perawatan wajah berminyak dan kusam.

1. Gunakan Scrub atau Masker Wajah
Untuk mengobati dan mencegah datangnya minyak pada wajah anda, sebaiknya anda sempatkan waktu anda dalam seminggu sekali untuk menggunakan masker wajah, atau anda bisa juga menggunakan produk kecantikan yang dijual dipasaran, tetapi anda tetap mesti hati-hati, pilih produk yang sudah lulus BPOM dari badan kesehatan.

2. Gunakan Krim malam secara rutin
Sebelum tidur anda disarankan menggunakan krim malam pada wajah anda, baik itu krim yang berbahan madu atau krim dari bahan bengkuang. Tujuan menggunakan krem pemutih wajah adalah agar kulit bisa meregulasikan kembali kandungan air dalam kulit.

3. Mengkonsumsi makanan yang tepat
Konsumsi banyak sayur dan buah-buahan agar kulit anda terleihat fresh dan elastis. hindari mengkonsumsi makanan tertentu yang bisa membuat wajah anda berminyak seperti makanan pedas, makanan yang berlemak.

4. Bersihkan make up diwajah anda
Bekasan make up diwajah juga bbisa berefek pada kulit berminyak, karena kullit anda waktu itu tidak bisa bernafas atau merasakan udara luar akibat pori-pori wajah anda tertutup dengan make up. Jadi, kalau anda termasuk tiipe yang suka dengan make up, maka hendaknya membersihkan make up anda dengan baik setelah anda menggunakannya.

Demikianlah beberapa cara praktis perawatan wajah kusam dan berminyak, semoga saja bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk tampil kembali dalam keadaan cantik. Apapun masalah yang terjadi pada kulit anda sebaikknya anda konsultasi dengan dokter agar setiap masalah kulit tidak menjadi maslah yang besar dikemudian hari, mengingat kulit setiap kita memiliki kondisi yang berbeda-beda.

0 Response to "Cara Perawatan Wajah Kusam dan Berminyak "