Latest News

Tips Cantik: Menghilangkan Jamur Kuku dengan Garam

Advertisement
Menghilangkan Jamur Kuku dengan Garam - Kuku butuh perawatan agar tetap cantik dan bebas dari berbagai penyakit kuku seperti jamur dan lain-lain. Kuku yang terkena jamur bisa ditandai dengan terjadinya perubahan warna pada kuku menjadi kuning, dan kuku menjadi rapuh dan tidak enak dipandang. Selain itu jamur kuku juga bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada kuku.
Menghilangkan Jamur Kuku dengan Garam
Menghilangkan jamur kuku dengan cara medis mungkin akan sangat mahal menghabiskan biaya. Anda harus menguras biaya untuk ongkos kunjungan anda, dan untuk pembelian berbagai obat di apotik yang lumayan mahal. Kalau ini menjadi kendala anda bisa menghilangkan jamur kuku dengan cara tradisional yang murah dan tergolong mudah yaitu dengan menggunakan garam dapur.

Berikut beberapa tips menghilangkan jamur kuku dengan menggunakan garam. Semoga bermkanfaat.

1. Tahap pertama anda harus memotong kuku anda yang terkena infeksi jamur sehabis mungkin, bertujuan agar garam nantinya bisa menjangkau lebih banyak area pada kuku anda.

2. Masukkan air hangat kedalam baskom, untuk merendam jari-jari kaki anda yang telah anda potong kukunya, kalau ini terjadi pada tangan anda, lakukan hal yang sama

3. Selanjutnya, sebelum anda memasukkan jari-jari anda kedalam air hangat, tuangkan sedikit hidrogen peroksida kedalam air, dan masukkan jari-jari anda, pastikan jari-jari anda habis terendam.

4. Kemudian keluarkan jari-jari kaki anda dari air tadi, dan taburi jari anda dengan garam pada setiap kuku jari anda. Biarkan selama 3 menit.

Selanjutnya masukkan lagi jari-jari anda kedalam air hangat dengan campuran hidrogen peroksida. Sebelumnya tambahkan garam dalam air campuran ini sebanyak 1 1/2 cangkir. Rendamkan jari-jari anda selama 30 menit lamanya.

5. Kemudian angkat jari-jari anda dari air garam, dan lap dengan handuk, selanjutnya pijat lembut jari-jari anda agar aliran darah ke kuku menjadi lancar.
Ba juga: Cara Mengatasi rambut rontok alami
6. Tahap selanjutnya oleskan dua tetes cuka ke atas kuku-kuku anda. Ingat, jangan menggunakan kaus kaki atau sepatu, kalau anda harus keluar, anda cukup menggunakan sandal jepit aja.

7. Ulangi merendam kuku dalam air garam agar jamur pada kuku cepat hilang.

Disarankan agar anda terus melakukan cara ini minimal seminggu sekali, agar jamur-jamur yang menyerang kuku anda cepat bisa diatasi. Inilah sedikit tips menghilangkan jamur kuku dengan menggunakan garam. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Cantik: Menghilangkan Jamur Kuku dengan Garam"