Latest News

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Advertisement
Cara Mengatasi Rambut Rontok - Rambut adalah mahkota seseorang, dengan rambut tidak hanya terlindungi seseorang dari berbagai benda berbahaya, juga bisa membuat kepala kita terlindungi siinar ultraviolet secara langsung. Bukan hanya itu, rambut yang indah juga menjadi daya tarik tersendiri yang membuat seseorang nampak lebih cantik atau tampan. Rambut yang lebat sangta didambakan oleh sebahagian orang, karena rambut ini membuat seseorang nampak lebih gagah dan cantik.
Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Lain halnya kalau rambut dikepala kita tipis atau rontok sama sekali. Rambut yang rontok akan menjadi hal yang sangat menyusahkan, selain mengurangi penampilan, juga membuat kepala kita tidak terlindungi. Maka sebelum penyakit kerotokan rambut menghampiri, kita harus rajin-rajin merawat rambut, atau menjaga kesehatan, karena ada banyak hal yang membuat rambut kita rontok. Kalau anda salah orang yang memiliki rambut rontok anda disarankan untuk membaca artikel ini sampai habis tentang cara mengatasi rambut rontok secara alami. Rambut rontok sebenarnya disebabkan oleh beberapa hal yaitu:
Baca juga: Cara merawat rambut rontok
  • Kurang perawatan rambut
  • Rapuhnya akar rambut anda
  • Terlalu sering diribonding, makanya jangan keseringan ribonding atau jangan sama sekali
  • Kekurangan vitamin
  • Akibat penggunaan shampoo yang tidak cocok

Cara mnengatasi Kerontokan Rambut

  1. Menggunakan minyak kemiri. Untuk mengatasi kerontokan rambut gunakan minyak kemiri. Dulu orang sering menggunakan kemiri yang di bakar sebagai alat untuk menumbuhkan rambut seperti misai, atau kumis. Sekarang anda bisa menggunakan minyak kemiri tanpa harus membakar kemiri, karena minyak kemiri sudah banyak dipasarkan diberbagai salon kecantikan.
  2. Sebagaimana yang dikutip dari e-magz.blogspot.com anda bisa juga menggunakan jus bawang putih, jahe, dan jus bawang merah kekulit kepala. Abaikan saja bau yang menyengat.
  3. Menggunakan lidah buaya. Gunakan bahan alami seperti lidah buaya kerambut anda, Caranya yaitu dengan mengolesi gel-gel lidah buaya. Lidah buaya atau aloe vera ini juga bagus dijadikan jus dan diminum, ini bermanfaat untuk mendetoksifikasi penyakit dalam tubuh.
  4. Menggunakan lederi. Selderi juuga bisa digunakan untuk menyuburkan rambut, hancur atau haluskan selderi kemudian usapkan kekepala anda hingga merata. Ini berguna untuk menyehatkan rambut sekaligus mengatasi kerontokan rambut anda.
Demikian sedikit artikel sederhana tentang cara mengatasi rambut rontok dengan cara alami, mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya, terutama bagi anda yang sedang mencari informasi tentang rambut rontok.

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami"