Latest News

Cara Mengetahui Tinggi Kolesterol dalam Darah

Advertisement
Cara Mengetahui Tinggi Kolesterol - Kebanyakan dan overdosis kolesterol dalam darah bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, terutama penyakit yang berhubungan dengan jantung. Untuk mengetahui kadar kolesterol dalam darah, seseorang harus memeriksa darah dilaboratorium.
Cara Mengetahui Tinggi Kolesterol

Tetapi masih ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mengetahui tingginya kolesterol dalam darah. Yaitu tanda-tanda fisik yang bisa diperhatikan untuk menduga tinggi atau tidaknya kolesterol dalam darah. Lantas apa saja tanda-tandanya.

Cara Mengetahui Tinggi Kolesterol

1. Sering merasa pusing di bagian belakang kepala
Pusing dibagian belakang kepala adalah dikarenakan tersumbatnya aliran darah dalam pembuluh darah. Pada saat itu kolesterol mulai membentuk plak dalam darah dan akhrinya kondisi ini akan mengakibatkan tersumbatnya pembuluh darah. Kalau kondisi ini tidak dihiraukan, bisa-bisa terjadinya pecahnya pembuluh darah dan mengakibatkan terjadinya serangan stroke.

2. Terasa pegal pada pundak
Rasa pegal yang terjadi pada pundak juga merupakan implikasi dari tidak lancarnya aliran darah, dan ini terjadi karena kolesterol dalam darah tinggi dan mulai membangun plak-plak.

3. Terasa pegal pada tangan dan kaki
Pegal pada kaki dan tangan juga menjadi tanda bahwa seseorang mempunyai tingkat kadar kolesterolnya tinggi.

4. Sering kesemutan pada kaki.
Kesemutan yang terjadi pada kaki adalah tanda lain dari tidak lancarnya aliran darah dalam tubuh. Lagi-lagi karena terjadinya penumpukan darah.

5. Sering terasa sakit pada dada sebelah kiri.
Kalau mengalami dan sering merasakan rasa nyeri pada dada kiri, ini adalah pertanda bahwa jantung anda sedang bermasalah, jadi jaga dan obati kesehatan anda. disamping itu, nyeri pada dada juga bisa menjadi tanda serangan jantung.

Itulah beberapa cara mengetahui kolesterol dalam darah, semoga saja bermanfaat untuk semuanya.

0 Response to "Cara Mengetahui Tinggi Kolesterol dalam Darah"