Latest News

Cara Cepat dan Alami Mengatasi Flu

Advertisement
Cara Cepat dan Alami Mengatasi Flu - Penyakit flu bukan lagi hal yang jarang kita dengar karena penyakit ini sangat sering terjangkit pada manusia, bahkan flu atau pilek ini sangat mudah menular dari satu orang ke orang lain, sehingga banyak kita lihat sebuah keluarga yang kesemuanya dijangkiti penyakit flu. Begitu juga halnya penyakit pilek ini tidak memandang usia, sehingga banyak anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang lanjut usia menderita penyakit flu.
Cepat dan Alami Mengatasi Flu

Sebenarnya penyakit flu ini bisa di atasi dengan menggunakan bahan alami dari rumah, tetapi banyak juga orang tua yang membawa anak nya kerumah sakit atau dokter untuk kesembuhan anaknya. Kalau anak atau diri anda diserang oleh virus flu, anda bisa mengatasinya dengan cara cepat dan alami mengatasi flu berikut ini

Cara Cepat dan Alami Mengatasi Flu

1. Istirahat yang benar dan cukup
Ketika anda diserang oleh penyakit flu, istirahat saja tidak cukup, tetapi anda harus cukup istirahat dan yang penting adalah istirahat anda harus benar, artinya anda harus istirahat dengan baik dan berkualitas. Ketika flu menyerang, kekebalan tubuh anda sedang lemah, maka anda dibutuhkan istirahat yang baik dan berkualitas untuk kembali memulihkan tubuh anda.

2. Banyak minum air putih.
Ketika anda sedang flu, jadikan air putih sebagai teman baik anda. Jangan lupa sehari 8 gelas air untuk anda asup dalam tubuh anda setiap harinya. Dengan meminum air putih maka racun-racun dalam tubuh anda akan dengan mudah bisa dibuang keluar. Lebih baik lagi kalau anda meminum air hangat kuku, karena uap air hangat ini akan menghentikan lendir dalam pernapasan anda.

3. Berkumur dengan air campuran garam
Flu atau pilek bisa saja disebabkan oleh bakteri jahat yang ada dalam mulut anda, jadi anda hilangkan bakteri jahat itu dengan menggunakan air garam. Berkumur-kumurlah dengan air garam agar mulut anda steril dari penyakit.

4. Makan yang banyak dan teratur
Flu juga bisa terjadi akibat makan yang kurang dan tidak teratur, jadi makanlah dengan porsi yang cukup dan teratur.

5. Minum madu teratur
Madu diketahu menjadi obat sangat baik untuk kesehatan. Untuk menambahkan kekebalan tubuh, minumlah madu 1-2 sendok makan setiap harinya. Madu akan membuat tubuh menjadi kebal terhadap berbagai penyakit.

Inilah beberapa cara cepat dan alami mengatasi penyakit flu. Jadi dengan cara ini anda bisa bebas dari gejala flu tanpa harus mengkonsumsi obatan kimia. Jalan yang paling bagus adalah jagalah kesehatan sebelum anda diserang penyakit. Semoga saja artikel yang singkat ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

Baca juga: Cara membuat masker madu

0 Response to "Cara Cepat dan Alami Mengatasi Flu"