Latest News

Tips Kecantikan: Membuat Wajah Bebas Minyak Alami

Advertisement
Tips Kecantikan: Membuat Wajah Bebas Minyak - Minyak pada wajah bisa memberikan penampilan yang tidak optimal, sehingga banyak kaum hawa yang berusaha menghilangkan minyak dengan menggunakan berbagai bahan kimia pada wajah. Sebenarnya ada bahan yang alami dan mampu menghilangkan minyak pada muka yang lebih aman untuk digunakan pada wajah.

Tips kecantikan kali ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan minyak pada wajah atau cara membuat wajah bebas dari minyak. Tentu disini kita akan sharing cara-cara yang lebih aman yaitu berbahan alami dari alam.

Tips wajah bebas minyak

1. Seringlah cuci wajah, setidaknya anda haru8s mencuci wajah sehari sekali, tetapi idealnya anda harus mencuci wajah dua kali dalam sehari. MUka yang berminyak akan membat kotoran pada kulit terjebak dalam pori-pori kulit sehingga pori-pori akan tersumpal dengan kotoran yang akhirnya akan menimbulkan berbagai penyakit kulit seperti jerawat.

2. Sesekali gunakan exfoliator kulit, ini adalah penghilang sel-sel kulit mati, olesi dengan hati-hati agar kulit anda tidak tersiksa. Dengan menggunakan exfoliator kulit ini anda akan merasakan kulit mulus bebas kotoran.

3. Gunakan kosmetik yang aman dan khsus untuk perawatan wajah. Hati-hati kalau anda memilih untuk menggunakan produk kimiawi.

4. Kurangi minyak wajah dengan air hangat, air hangat lebih efektif dalam membersihka wajah ketimbang menggunakan air dingin.

5. Coba membersihkan wajah dengan menggunakan masker, anda bisa menggunakan masker tanah liat atau lumpur pada wajah anda untuk mengatasi minyak yang berlebihan pada wajah. Masker lumpur ini akan membuat muka anda terasa halus dan lembut. Gunakan setidaknya 2 kali dalam semiggu

6. Cara lain untuk membuat wajah bebas minyak adalah menggunakan putih telur. Pisahkan putih telur dengan kunig telur dan kocok dengan kuat hingga berbusa. Kemudian aplikasikan pada wajah anda dan tunggu hingga masker putih telur kering.
Baca juga: Perawatan wajah kusam dan berminyak
7. Cara lain yaitu dengan menggunakan masker sari lemon, campurkan sari lemon dengan air dengan perbadingan sama, kemudian olesi pada wajah anda dengan menggunakan kapas, olesi perlahan-lahan.

8. Cara selanjutnya yang dapat adan lakukan dalam menghilangkan minyak pada wajah adalah dengan menggunakan kentang. Iriskan kentang, kemudian olesi kentang pada wajah secara menyeluruh dan diamkan sejenak hingga cairan kentang kering, kemudian bilas dengan air bersih.

Demikianlah cara menghilangkan minyak dari wajah. Untuk hasil yang optimal gunakan cara-cara diatas ini dengan teratur. Kulit wajah yang bebas dari minyak sangat mendukung penampilan anda untuk tampil lebih cantik dan alami.

0 Response to "Tips Kecantikan: Membuat Wajah Bebas Minyak Alami"