Latest News

Cara Alami Merawat Kesehatan Kuku | kuku sehat

Advertisement
Cara Merawat Kesehatan Kuku - Kuku adalah bagian kecantikan seseorang yang perlu dijaga dan dirawat agar selalu nampak sehat dan cantik. Kuku ada yang kuat dan ada yang rapuh dan mudah patah. Biasanya penyebab kuku menjadi cepat dan mudah patah adalah karena sering terkena diterjen, sering berada dalam ruangan ber AC. Maka anda harus menjaga kuku dari kekeringan dan memberikan pelembab pada kuku anda agar selalu bisa sehat dan kuat.
Merawat Kesehatan Kuku
Dalam kesempatan ini icaraku.com akan memberikan tips dan cara merawat kesehatan kuku agar selalu sehat dan cantik.

1. Membersihkan kuku
Cara menjaga kebersihan kuku pertama yaitu dengan menjaga kuku tetap bersih. anda bisa melakukan pembersihan dengan mencucinya atau dengan menggunakan belimbing wuluh sebagai alat untuk membersihkan kuku dengan sempurna, bisa juga anda gunakan jeruk nipis.

2. Melindungi kuku
Perawatan lain yang mungkin anda berikan pada kuku adalah melindunginya dari berbagai bahan yang bisa merapuhkannya, seperti penggunaan diterjen, sabun cuci piring. Begitu juga ketika anda hendak berkebun, usahakan kuku anda dilindungi sedemikian rupa, sehingga kesehatan dan kebersihan tetap terjaga.
Baca juga: cara memutihkan wajah
3. Tidak membebani kuku anda
Cara lain merawat kuku adalah dengan menjaganya untuk tidak dibebani. Jangan gunakan kuku untuk pekerjaan-pekerjaan berat seperti membuka kaleng, mencakar, mengetik, dll. Lebih-lebih kalau anda ingin memanjangkan kuku, lakukan usaha ekstra untuk menjaganya tetap sehat.

4. Merawat kutikula.
Kutikula adalah lapisan pada kuku diatas lapisan epidermis. Lapisan ini bermanfaat untuk menjaga kuku dari bakteri dan jamur. Jadi jangan potong kutikula kuku agar kuku tetap sehat bebas bakteri. Dalam perawatan, anda bisa menggunakan minyak zaitun dan cream pelembut untuk perawatan maksimal kuku anda.

5. Konsumsi vitamin
Vitamin A bisa memberikan nutrisi penting pada kuku, Vitamin C, zinc, kalsium, vitamin B12 dan asam lemak untuk menjaga kuku tetap kuat dan terhindar dari kerapuhan. Konsumsi sayuran hijau, susu bisa menjaga kesehatan kuku tetap sehat dan kuat.

Demikianlah beberapa cara alami merawat kesehatan kuku anda tetap sehat. Kuku walaupun nampak tidak sederhan, ternyata fungsinya sangat luar biasa bagi kesehatan jari-jari manusia secara umum. Demikian juga sangat berguna dalam mendukung berbagai kegiatan sehari-hari.

0 Response to "Cara Alami Merawat Kesehatan Kuku | kuku sehat"