Latest News

Cara Mengatasi Keringat yang Berlebihan

Advertisement
Cara Mengatasi Keringat yang Berlebihan - Keringatan sepintas terdengar baik dan ini menjadi simbol bagi kesehatan seseorang. Padahal ada juga yang namanya keringatan akibat dari tidak normalnya kesehatan. Keringat seperti ini akan menjadi momok bagi kesehatan anda seterusnya. Keringat yang keluar ketika anda tidak sedang olahraga, tidak sedang berada dalam suasana panas. Kalau keadaan seperti ini terjadi pada anda, anda harus berhati-hati dan mencari tahu tentang keadaan anda.
Cara Mengatasi Keringat
image: icaraku.blogspot.com

Dalam artikel ini kami akan berbagi Cara Mengatasi Keringat yang Berlebihan untuk anda yang mengalami hiperhidrosis seperti di atas. Semoga saja bermanfaat bagi anda semuanya.

Cara Mengatasi Keringat Berlebihan

1. Menggunakan antiperspirant
Antiperspirant adalah bahan yang digunakan untuk menyumbat pori-pori agar keringat tidak keluar secara berlebihan. Hampir sama dengan deodoran yang mengatasi bau ketiak. Tetapi antiperspirant mengandung hingga 10 % aluminum chloride hexahydrate, aktif dalam menyumbat pori-pori kulit penyebab dan biang keluarnya keringat. Untuk penggunaan bahan ini anda perlu berkonsultasi dengan dokter.

2. Mengkonsumsi antikolinergik
Cara lain untuk mengatasi keringat berlebihan adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan, salah satunya adalah antikolinergik. Obat ini mampu mencegah keringat, tetapi mengkonsumsi antikolinergik bisa menimbulkan berbagai efek samping lain seperti kepala pusing, mulut menjadi kering dan bisa juga terjadi gangguan pada kantong kemih.

3. Penyuntikan Botox
Menyuntik botok dalam kelenjar keringat terbukti bisa menyumbat pori keringat. Tetapi disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Berbagai efek samping juga akan muncul se iring dengan penyuntikan botox, maka dibutuhkan konsultasi dengan dokter. Diantara efek samping yang terjadi adalah flu, dan rasa sakit pada tempat penyuntikan.

Dengan cara mengatasi keringat berlebihan seperti ini akan menjaga tubuh anda dari keringatan berlebihan, sebaiknya kalau anda menderita keringatan berlebihan adalah melakukan olagraga secara teratur untuk menjaga metabolisme tubuh tetap sehat dan stabil. Dengan cara seperti ini, tubuh akan mendapat cukup oksigen bagi tubuh sehingga suhu tubuh normal dan keringatan bisa teratasi walau tidak sepenuhnya.
Baca juga cara menghilangkan jamur pada kuku