Latest News

Cara Alami Menghilangkan Jamur pada Kuku

Advertisement
Cara Alami Menghilangkan Jamur pada Kuku - Kuku yang berjamur lama-kelamaan akan terlepas dari ujung jari atauy ujung kaki. Jamur kuku selain tidak enak dilihat juga menimbulkan berbagai gangguan ketidaknyamanan lainnya seperti gatal. Kuku yang terkena jamur biasanya ditandai dengan adanya tanda-tanda seperti kuku berubah wanrna menjadi kuning, kuku menebal, patah dan terlepas satu persatu.
Alami Menghilangkan Jamur Kuku
Merawat kuku berjamur dengan bantuan dokter tentu menghabiskan biaya yang tidak sedikit, tetapi anda tidak perlu berkecil hati, karena jamur pada kuku anda masih bisa dihilangkan dengan menggunakan car-cara alami. Untuk itulah kami menjadikan "Cara alami menghilangkan jamur kuku" sebagai judul artikel pada kali ini, denga harapan bisa membantu anda sedang mengalami penyakit jamur dan membawa anda kepada kesembuhan. Cara ni selain murah juga mudah untuk anda lakukan sendiri.

Menghilangkan Jamur pada Kuku

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menghilangkan jamur-jamur yang mengganggu kesehatan anda.

1. Anda harus memotong kuku sebisa mungkin untuk menghilangkan sebisa mungkin kuku yang terinfeksi jamur.

2. Masak air hingga hangat semampu anda tahan dengan air hangat tersebut. Kemudian masukkan air hangat dalam baskom (kira-kira terendam semua jari-jari anda)

3. Langkah ktiga, gulung handuk kecil dan letakkan dibawah tumit anda untuk memastikan semua ujung jari kaki terendam air hangat

4. Tuangkan 1 cangkir hidrogen peroksida kedalam air hangat dalam baskom, masukkan kaki anda dan rendam dalam larutan hidrogen peroksida tersebut.

5. Kemudian angkat jari-jari kaki anda, tuangkan butiran garam pada ujung jari yang terinfeksi jamur. Sementara itu, masukkan 1 1/2 sendok garam kedalam air hangat dan kembali masukkan jari-jari kaki anda kedalam air hangat yang sudah anda tambahkan dengan garam.

6. Mulailah merendam jari-jari kaki anda selama 30 menit

7. Setelah anda rasa cukup, maka angkat kaki dari larutan garam dan pijat-pijat jari kaki untuk melancarkan aliran darah pada ujung-ujung kaki.

8. Ambil cuka dan teteskan kira-kira 1 atau 2 tetes pada kuku yang terinfeksi jamur. Jangan menggunakan sepatu, atau kaus kaki, kalau keadaan memaksa anda untuk keluar rumah, maka gunakan sandal jepit saja.

9. Ulangi melakukan cara alami menghilangkan jamur ini, atau lakukan perendaman jari-jari yang terinfeksi jamur sesering mungkin hingga jamur menghilang. Setidaknya anda harus melakukannya 2 kali dalam seminggu.