Latest News

5 Buah-Buahan yang Cocok untuk Sarapan

Advertisement
Buah-Buahan yang Cocok untuk Sarapan - Selain makanan dan nasi ada juga beberapa buah-buahan yang bisa dan cocok dijadikan sebagai sarapan. Jadi makanan untuk sarapan penting diperhatikan agar keseharian kita tetap bersemangat dan sehat, dan bisa selalu tampil cantik walau tidak makan nasi. Jadi berikut ini adalah daftar makanan yang cocok untuk dijasikan sebagai makanan sarapan.

Buah-buahan yang cocok untuk sarapan

1. Semangka dan lemon. Kedua makanan ini adalah sehat dan bagus dijadikan sebagai sarapan. Buah yang mengandung banyak air didalamnya bisa menjadi penjaga tubuh dari kekurangan air, menghidrasikan tubuh dan menjaga tubuh tetap tidak kekurangan cairan. Selain itu, kedua buah ini juga bisa menjadi penyedia serat alami bagi tubuh dalam menghilangkan lemak dan melancarkan pencernaan.
buah-buahan untuk sarapan

2. Buah-buahan yang mengandung asam sitrat. Buah yang mengandung asam sitrat ini seperti buah jeruk, lemon. Mengkonsumsi buah-buahan ini sebagai sarapan juga baik dan bagus untuk kesehatan. Asam sitrat bermanfaat untuk mengoptimalkan fungsi tubuh dan metabolisme tubuh. Kandungan air dalam buah-buahan inijuga bisa mengatasi kekurangan air dan tetap membuat tubuh terhidrasi sepanjang hari.

Namun demikian, buah-buahan ini sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh anda yang bermasalah dengan asam lambung.

3. Buah kering atau biji-bijian. Buah kering ini bisa seperti mete, kacang almond, bahan makanan ini mengandung banyak karbohidrat, mengandung gula sehingga sangat bagus sebagai bahan dalam memberikan energi dan tenaga dalam kesehariannya. Namun demikian bagi anda yanhg tidak ingin gemuk sebaiknya membatasi makan makanan ini, begitu juga bagi anda yang mengalami masalah gula darah, jadi hindari mengkonsumsi makanan ini dalam ukuran yang banyak.

4. Pepaya. Buah pepaya juga termasuk buah yang cocok untuk sarapan, kandungan serat dalam buah pepaya bisa menjadikan buah ini buah yang ampuh dalam mengobati sembelit, dan konstipasi. Mengkonsumsi pepaya diwaktu pagi bisa menjadi buah yang mengeluarkan racun dalam tubuh.

5. Buah pisang. Salah satu makanan yang sangat bagus dan memberikan energi bagi tubuh adalah pisang. Pisang disamping memberikan energi juga memberikan kalium yang tinggi bagi tubuh. Pisang bagus untuk otak dan otot jantung, jadi konsumsilah pisang secara teratur.

Inilah beberapa buah-buahan yang cocok untuk sarapan anda. Kalau anda tidak makan sarapan dengan nasi, ganitkan dengan makanan ini, karena makanan ini bisa memberikan energi dan kebutuhan tubuh anda untuk seharian. Cuma perhatikan beberapa hal, seperti asam lambung, maka jangan mengkonsumsi buah yang masam-masazm. Semoga bermanfaat

Baca juga manfaat buah belimbing