Latest News

Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing untuk Kesehatan

Advertisement
Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing - Belimbing adalah tanaman yang mudah hidup dilingkungan tropis, sehingga tanaman belimbing atau star fruit ini bisa dengan mudah dijumpai dilingkungan kita. Buah belimbing yang murah dan mudah didapat ini mempunyai segudang manfaat dan khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.
Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing
Manfaat belimbing untuk kecantikan adalah bisa menyegarkan wajah dan mengecilkan pori-pori. Kandungan vitmain seperti vitamin A dan vitamin C bisa membuat wajah anda menjadi lebih segar dengan belimbing ini. Jadi sebenarnya untuk tampil cantik anda tidak harus mengeluarkan uang banyak-banyak seperti artis, tetapi cukup dengan memanfaatkan alam, seperti belimbing untuk memberikan kecantikan kepada anda. Lantas bagaimana dengan manfaat belimbing untuk kesehatan. Berikut kita bahas

Manfaat dan Khasiat Belimbing

1. Menurunakn berat badan
Bagi yang sedang menjalankan program diet, buah belimbing menjadi buah yang sangat bagus untuk dikonsumsi, kandungan kalori yang sangat rendah dalam belimbing membuat ini tepat sebagai menu diet. Disamping itu, kandungan serat yang banyak dalam belimbing juga sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan sehingga buah belimbing juga bisa mengatasi konstipasi.

2. Melancarkan buang air kecil
Belimbing atau star fruit ini memiliki kandungan air yang sangat banyak dan kalium didalamnya yang diketahui bagus untuk kesehatan ginjal. Tidak hanya menyehatkan bagi ginjal tetapi juga meluruhkan kencing anda dengan lancar.

3. Belimbing menurunkan kolesterol
Manfaat belimbing selanjutnya yaitu bisa menurunkan kolesterol, kandungan pektin dalam buah belimbing berfungsi sebagai serat kasar yang akan mengikat kolesterol (menahan) masuk kedalam darah. Sehingga bisa menjaga dafrah tetap lancar dan kolesterol dalam tubuh menjadi menurun.

4. Menurunkan tekana darah tinggi
HIpertensi atau tekanan darah tinggi menjadi penyakit menakutkan, banyak orang yang menyarankan agar penderita hipertensi mengkonsumsi buah belimbing. Mungkin karena kandungan kalium dalam belimbing yang membuat seseorang sering buang air kecil menjadi pengontrol darah, dan kandungan pektin juga yang mampu menyerap lemak didalam tubuh, sehingga menurunkan kolesterol dan membuat tekanan stabil.

5. Mengobati gangguan liver
Manfaat besar lainny dari belimbing adalah sebagai makanan anti radang atau gangguan hati. Mengkonsumsi buah belimbing bisa mengobati gangguan hati atau liver.

Demikian manfaat dan khasiat buah belimbing untuk kesehatan dan kecantikan, semoga saja artikel sederhana ini bisa bermanfaat untuk semuanya, khsusnya pengunjung setia blog carakecantikanwanita ini. Selamat mencoba hidup sehat.