Latest News

Makanan yang Ampuh Membakar Lemak

Advertisement
Makanan yang Ampuh Membakar Lemak - Bagi dieter berbagai cara untuk membakar timbunan lemak dalam tubuh dilakukan agar tubuh sehat dan indah. Salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi makanan tertentu yang mampu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membuat diet optimal dan berhasil untuk menurunkan berat badan berlebihan.

Lantas, apa saja jenis makanan yang ampuh membakar lamak tubuh dan membuat badan sehat dan indah serta langsing. Berikut kita lihat macam-macam makanan yang patut anda konsumsi untuk membantu diet anda.
Makanan Ampuh Membakar Lemak

Makan Ampuh Membakar Lemak Tubuh

1. Mengkonsumsi Nasi Merah (red rice)
Beras merah sangat dianjurkan untuk membantu program diet anda. Dan perlu diketahui bahwa nasi putih adalah makanan terbutuk dalam pola diet anda, karena menyumbang sangat banyak lemak yang membuat anda semakin besar. Gantikan dengan beras merah atau nasi merah. Nasi merah mengandung sejumlah zat penting yang mampu mengatur rasa lapar, meningkatkan metabolisme. Kandungan dalam beras merah diantaranya yaitu: serat, magnesium, besi, vitamin e, vitamin B. Kandungan ini akan menjaga metabolisme dan mengatur fungsi usus.

2. Mengkonsumsi kacang-kacangan
Makanan lain yang bagus untuk membakar lemak dalah kacang-kacangan seperti kenari atau almond. Kacang bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Sementara kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam kacang-kacangan akan menjadi pembakar lemak jenuh dalam tubuh. Bagi anda yang sedang diet, sebaiknya mengkonsumsi kacang-kacangan sebagai snack sehat anda, jauhi dari mengkonsumsi makanan manis atau makanan gorengan.

3. Minum Teh Hijau
Teh hijau adalah minuman beranti oksidan yang sangat berguna untuk kesehatan, bahkan bisa untk menurunkan berat badan dengan membakar lebih banyak kalori dalam tubuh. Kandungan kafein dalam teh hijau akan memacu jantung untuk bekerja lebih giat dalam membakar kalori sehingga sangat baik untuk kesehatan.

4. Mengkonsumsi Oatmeal.
Oatmeal adalah makanan menagndung banyak serat sehingga sangat lambat dicerna oleh pencernaan. Sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama. Oatmeal akan menjadi makan sehat dalam menjaga metabolisme tubuh dan menjaga kadar gula darah dan kadar insulin, sehingga anda akan terhindari dari diabetes, kegemukan.

5. Yogurt rendah lemak.
Yogurt adalah minuman ringan yang rendah lemak, sehingga mengkonsumsinya menjadi bahan aktif dalam memerangi dan memabakr kalori dalam tubuh. Menurut penelitian semua produk rendah lemak bagus untuk membantu diet anda. Selain itu, yogurt juga bugus sebagai makanan untuk menunda lapar dan memasok energi bagi tubuh untuk beraktifitas.

Semua bahan makanan dan minuman di atas adalah makanan yang ampuh membakar lemak, dan menjadi teman sehat untuk diet anda. Anda yang sedang menjalankan program diet, sangat di anjurkan mengkonsumsi makanan ini dan menghindari berbagai makanan kaya lemak jenuh seperti gorengan, susu berlemak, nasi putih dll. Baca juga cara cepat menurunkan berat badan