Latest News

Manfaat Yoghurt Kulit Buah Naga Turunkan Kolesterol

Advertisement
Manfaat Yoghurt Kulit Buah Naga - Kabar terbaru dari dunia kesehatan, pelajar dari Universitas Negeri Yogyakarta membuat yoghurt dari bahan dasar buah naga. Yoghurt yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol ini dibuat dengan kulit buah naga setelah terlebih dahulu disterilkan. Pelajar ini mengatkan bahwa kulit buah naga mengandung banyak Antosianin yang merupakan salah satu agen antioksidan yang bermanfat untuk menurunkan kolesterol.
Manfaat Yoghurt Kulit Buah Naga
Lebih lanjutnya dia mengatakan bahwa kulit buah naga terlebih dahulu dibersihkan dari sisiknya yang hijau, kemudian dipotong-potong agar mudah ketika dihaluskan dengan menggunakan blender. Setelah halus, 500 gram kulit buah naga dicampurkan dengan 500 ml, untuk diambil sari kulit buah naga.

Proses pembuatan yoghurt kulit buah naga selanjutnya yaitu dengan memasak sari kulit dengan susu dan 250 gram gula pasir dan dimasak dengan api kecil sambil terus diaduk agar tidak kaku. "Setelah adonan mendidih kompor dimatikan. Proses pendidihan dilakukan hingga mencapai suhu 90 derajat Celcius bertujuan untuk menghilangkan kadar air dan melakukan sterilisasi," kata Meta Luwitasari, pelajar universitas negeri yogyakarta.

Pelajar ini mengatakan bahwa buah naga adalah buah kesehatan yang sangat bermanfaat, termasuk kultnya. Namun orang belum banyak yang tahu sehingga kulit buah naga belum dimanfaat secara optimal. Yoghurt dari kulit buah naga adalah salah satu produk baru hasil kreasi anak Bangsa yang ternyata sangat bermanfaat sebagai minuman kesehatan untuk menurunkan kolesterol.