Latest News

Khasiat dan Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan

Advertisement
Khasiat dan Manfaat Daun Kumis Kucing - Daunj kumis kucing berbentuk seperti kumis kecing. Dalam bahasa latin disebut dengan Orthosiphon stamineus. Dalam dunia herbalis daun kumis kecing sangat bermanfaat dan berkhasiat. Dalam postingan ini blog carakecantikanwanita akan mengulas sedikit manfaat daun kucing dan cara meramunya menjadi obat yang siap di minum.
Khasiat dan Manfaat Daun Kumis Kucing

Khasiat dan Manfaat Daun Kumis Kucing

1. Ramuan daun kumis kucing untuk melancarkan kencing, mengobati kencing batu, darah tinggi, diabetes dan sakit pinggang.

Cara meramu: Rebus daun kumis kecing sebanyak satu genggam dan rebus dengan air bersih 2 gelas, biarkan hingga air rebusan ini tersisa 1 gelas dan minum setiap malam ketika menjelang tidur.

2. Ramuan daun kumis kucing untuk melancarkan kemih

Cara meramu: Untuk membuat ramuan herbal melancarkan kemih siapkan daun kumis kucing 30 gram, akar alang-alang 30 gram, 30 mineran. Cuci ramuan ini semuanya hingga bersih. Selanjutnya rebus dengan 3 gelas air. Rebus hingga tersisa 1 ½ dan minum setiap hari 3X sebanyak setengah gelas.

3. Khasiat dan manfaat daun kumis kucing untuk ginjal
Bagi penderita ginjal juga bisa meramu ramuan kumis kucing, adapaun caranya yaitu:

Cara meramunya

Bahan-bahan yang diperlukan adalah:
  • 25 gram daun kumis kucing
  • Daun ngokilo 25 gram
  • daun keji beling, dicuci 25 gram,
  • daun meniran dengan akarnya 25 gram

* Semua ramuan ini direbus dengan air sebanyak 4 gelas air hingga airnya mendidih. Kemudian minuma ramuan ini sampai habis dalam sehari.

Untuk mengobati penyakit ginjal, nada bisa juga membuat ramuan seperti berikut ini:

Ambil daun kumis kucing 3 genggam
Daun keji keji beling 5 lembar, cuci bersih

* Ramuan ini direbus dengan air sebanyak dua gelas. Selanjutnya minum air rebusan tersebut 2 x dalam sehari yaitu pagi dan sore. Lakukan secara teratur selama 10 hari dan lihat hasilnya.

Demikianlah beberapa Khasiat dan Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan, semoga informasi ini menjadi info yang bermanfaat buat semuanya. Alam ternyata telah menyediakan banyak obat untuk kesehatan kita, hanya pengetahuan yang dibutuhkan untuk meramu semua ini.

Baca juga manfaat mahkota dewa

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan"