Latest News

Manfaat dan Khasiat Mahkota Dewa

Advertisement
Manfaat dan Khasiat Mahkota Dewa - Penggunaan obat tradisional dewasa ini semakin banyak dan semakin disukai, pasalnya obat tradisional tidak mengandung efek samping atau efek negatif dikemudian harinya. Beda dengan obat kimia yang dijual bebas di toko obat atau apotik. Mengkonsumsi obat kimia sah sah saja, namun apabila terlalu sering mengkonsumsi obat kimia tubuh akan menjadi lemah dan fungsi ginjal juga akan melemah.
Manfaat dan Khasiat Mahkota Dewa

Melemahnya fungsi ginjal bisa menyebabkan masalah baru dalam ranah kesehatan kita. Untuk itu kalau ingin mengkonsumsi obat dalam waktu yang lama lebih baik menggunakan obat tradisional atau obat kampung. Dalam artikel ini kami akan membahas manfaat dan khasiat mahkoto dewa sebagai obat kesehatan. Mahkota dewa bisa menjadi obat dari berbagai jenis penyakit sehingga dalam obat tradisional banyak digunakan buah mahkota dewa.

Selain bermanfaat dan berkhasiat bagi kesehatan, buah mahkota dewa juga mengandung sejumlah racun berbahaya, terutama pada bijinya. Untuk itu dalam pengolahan buah mahkota dewa diharapkan kehati-hatiannya, karena kadar racun dalam biji buah mahkota dewa sangat tinggi.

Manfaat dan Khasiat Mahkota Dewa

1. Membuang racun dalam tubuh
Buah mahkota dewa bisa berfungsi sebagai buah herbal yang mampu membuang racun dalam tubuh. Ini disebabkan dalam buah mahkota dewa mengandung alkaloid yang tinggi.

2. Mahkota dewa bermanfaat untuk melancarkan darah
Kandungan flavonoid dalam buah buah mahkota dewea bermanfaat untuk melancarkan aliran darah. Sehingga kalau aliran darah lancar maka metabolisme dalam tubuh juga lancar.

3. Anti Inflamasi
Buah mahkota dewa juga bisa digunakan sebagai buah anti radang dan bisa mengurangi rasa sakit. Ini disebabkan dalam mahkota dewa mengandung flavonoid.

4. Mengurangi kolesterol
Manfaat dan khasiat mahkota dewa lainnya yaitu sebagai buah obat dalam mengurangi kolesterol dalam darah. Kandungan flavonoid dalam mahkota dewa bisa mengurangi kolesterol jahat yang bisa mengakibatkan jantungan.

5. Obat alergi
Manfaat lain dari mahkota dewa adalah sebagai obat alergi. Kandungan polifenol berperan penting bagi kesehatan yaitu menyembuhkan alergi, mencegah kanker, diabetes, asam urat, lever dan ginjal.

Disamping itu, masih banyak lagi manfaat dan khasiat mahkota dewa untuk kesehatan diantaranya adalah batuk, obat flu, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kadar gula dalam darah, mengobati insomnia dll. Semoga bermanfaat

Baca juga pentingnya minum air putih

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Mahkota Dewa"