Latest News

10 Cara Alami Mengatasi Biang Keringat pada Bayi

Advertisement
10 Cara Alami Mengatasi Biang Keringat - Keringat yang terjadi secara berlebihan tentu sangat mengganggu kenyamanan seseorang terlebih bagi bayi, apalagi kalau biang keringatnya sampai menimbulkan gatal-gatal.

Biang keringat yang sampai memunculkan iritasi dan gatal-gatal pada bayi benar-benar harus di hilangkan dari badan untuk memberikan kenyamanan yang baik bagi tubuh.
Cara Alami Mengatasi Biang Keringat pada Bayi

10 Cara Mengatasi Biang Keringat

1. Longgarkan pakaiannya, atau lepaskan pakaiannya kalau keadaan panas. Atau pindahkan bayi ke ruang lapang atau teduh

2. Biarkan dia berada pada udara kering, hindari menggosoknya dengan handuk

3. Jangan gunakan kream atau salap pada biang keringat karena bisa memperburuk keadaan, akibat dari terjadinya rangkap kelembaban

4. Kalau panas dimalam hari, gunakan kipas angin agar sibayi tidak kepanasan. Anda bisa juga mengipasnya pada bayi tetapi jangan langsung mengenainya. Atau bisa juga anda menghidupkan kipas angin jauh dari bayi agar angin tidak langsung mengenai bayi yang akan membuat bayi kedinginan.

5. Hindari bayi menggaruk biang keringatnya, karena ini akan memperparah biang keringat. Anda bisa menggunakan sarung tangan kecil pada bayi untuk menjaga agar dia tidak menggaruk tubuhnya atau biang karingatnya.

6. Gunakan serbuk bubuk cendana dan bubuk tawa dan air secukupnya, buat ramuan hingga berbentuk pasta dan oleskan pada biang keringat anda (bukan bayi anda)

7. Cara alami mengatasi biang keringat lainnya yaitu dengan menggunakan bubuk ketumbar, dan cendana, masing-masing 2 sendok makan. Tambahkan air bunga mawar secukupnya. Buat bahan alami ini hingga berbentuk pasta, selanjutnya oleskan pada biang keringat anda, tunggu hingga mengering dan bilas dengan bersih.

Inilah 7 cara alami mengatasi biang keringat, semoga menjadi artikel yang bermanfaat dan bida anda gunakan sebaik-baiknya. Selamat mencoba dan sukses selalu.

Baca juga: cara mengecilkan perut buncit

0 Response to "10 Cara Alami Mengatasi Biang Keringat pada Bayi"