Latest News

Cara Menghilangkan Cat Kuku Secara Alami

Advertisement
Cara menghilangkan cat kuku secara alami. Anda yang sering bermain dengan cat kuku atau mengindahkan penampilan anda dengan cat kuku tentu anda juga sering menghilangkan cat dari kuku dalam waktu waktu tertentu. Menghilangkan cat kuku biasanya anda mungkin menggunakan bahan kimia yang disebut dengan aseton. Anda bisa saja menggunakan bahan alami ini, tetapi perlu anda ketahui bahwa ada penelitian yang dilakukan oleh Emergency Planning and Community Right to Know Act (EPCRA) tentang bahaya aseton. Aseton walaupun bisa menghilangkan cat kuku tetapi bisa memberikan efek samping bagi kesehatan seperti sakit kepala, sakit paru-paru dan membuat mata teriritasi.
Cara Menghilangkan Cat Kuku Secara Alami
Tidak hanya itu, menghilangkan cat kuku dengan aseton juga bisa membuat kutikula dan kuku mengering. Jadi anda harus menggunakan bahan alami yang benar-benar aman untuk menghilangkan cat pada kuku. Cara menghilangkan cat kuku secara alami adalah dengan beberapa metode tradisonal, berikut penjelasannya lebih lanjut.

Cara Menghilangkan Cat Kuku Secara Alami

1. Menggunakan air hangat
Air hangat bisa menjadi solusi paling sederhana yang bisa menghilangkan cat kuku anda secara alami. Caranya yaitu dengan merendam kan kuku dalam air hangat selama lebih kurang 15 menit. Cat pada kuku akan kembali lunak dan lembab, ketika itu segera hapuskan cat kuku anda dengan menggunakan handuk kering bersih.

2. Menggunakan irisan lemon
CAra lain yang ampuh untuk menghilangkan cat kuku adalah dengan menggunakan potongan buah lemon. Setelah anda memotong lemon menjadi dua atau 3 bagian, maka gosoklah secara perlahan pada kuku yang bercat. Untuk lebih ampuh, anda bisa juga merendam kuku dalam air sabun terlebih dahulu sekitar 5-6 menit. Kemudian baru gosoklah dengan potongan buah lemon atau jeruk nipis.

3. Menggunakan cuka
Anda bisa juga membersihkan cat kuku dengan menggunakan cuka, Caranya yaitu dengan mengolesi cuka pada kapas dan kemudian mengolesnya pada setiap kuku, tetapi penggunaan cuka mungkin agak sedikit lebih lama. Selain itu, cuka juga akan memberikan bau pada kuku anda, tetapi bau itu bisa dihilangkan dengan menggunakan perasan air jeruk lemon.

Inilah beberapa cara sederhana dan alami dalam menghilangkan cat kuku yang seringkali sukar dalam menghilangkannya, atau seringkali anda harus menggunakan aseton untuk menghilangkannya. Semoga bermanfaat

Baca juga cara membersihkan kuku kaki

0 Response to "Cara Menghilangkan Cat Kuku Secara Alami"