Latest News

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut

Advertisement
Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut - Rambut yang sehat adalah yang bebas dari berbagai penyakit rambut, seperti kusam, bercabang, kering atau jsutru berminyak. Semua ini adalah masalah rambut, selain beberapa jenis penyakit rambut ini ada yang lain yang justru sangat menggangu yaitu kutu rambut. Kutu rambut bisa menyebabkan gatal, dan membuat kulit kepala anda terkelupas sehingga terjadi ketombe.
Menghilangkan Kutu Rambut
Ilustrasi kutu rambut dikepala
Masalah kutu rambut kalau tidak segera di atas bisa dengan cepat berkembang biak dan membuat kulit kepala sekaligus rambut anda dalam keadaan yang meprihatinkan. Kalau anda tidak tahu cara mengatasi kutu rambut, berikut kami sharing cara menghilangkan kutu rambut secara alami semoga anda bisa mengatasi masalah kutu rambut anda. OK, langsung saja kita lihat caranya dibawah ini.

1. Bawang merah
Kutu rambut bisa yang membandel bisa anda atasi dengan menggunakan bawang merah. Ambil sekitar 5 butoir bawang merah dan kupas serta blender atau hancurkan hingga hgalus, kemudian oleshkan bawang merah ini secara merata keseluruh bagian rambut anda. Diamkan selama 2 jam dan bilas dengan shampoo untuk emnghilangkan bau bawang dan mengembalikan kilauan wambut anda.

2. Minyak zaitun
Menggunakan minyak ajaib ini juga bisa mengatasi masalah kutu rambut. Minyak zaitun juga bisa menyuburkan dan mengilaukan rambut hitam anda. Kalau anda bermasalah dengan kutu, oleskan minyak zaitun, karena minyak ini bisa membuat kutu menjadi lemas dan telur-telur kutu yang menempel pada rambut menjadi mati. Setelah menggunakan minyak zaitun lebih bagus lagi kalau anda menyisir rambut dengan menggunakan sisir rapat.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa adalah bahan ajaib lainnya yang bisa mengusir dan mengatasi kutu rambut dikepala anda. Jadi manfaat minyak kelapa tidak hanya untuk mengatasi rambut kering, dan mengobati rambut rontok, namun juga mematikan kutu yang membandel.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengolesi minyak kelapa pada seluruh rambut anda sebelum tidur dimalam hari, kemudian tutup rambut dengan plastik atau shawercap, keesokan hari ketika bangun tidur keramaslah seperti biasa.

4. Mengusir kutu rambut dengan minyak kayu putih
Cara sederhana dan alami selanjutnya menghilangkan kutu rambut yaitu dengan menggunakan minyak kayu putih. Siapkan 4 sdm minyak kayu putih dan 1 buah jeruk nipis. Peras air jeruk nipis dalam minyak kayu putih yang telah di siapkan, campur merata dan aplikasikan pada rambut secara menyeluruh, kutu rambut akan hilang dan mati.

Inilah beberapa cara alami menghilangkan kutu rambut yang membandel. Anda bisa menerapkan salah satu cara di atas yang anda anggap sesuai dengan rambut anda dan mudah dalam melakukannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat