Latest News

Tips Ampuh Merawat, Memutihkan Wajah secara Alami

Advertisement
Merawat wajah adalah keharusan bagi setiap orang agar selalu kelihatan bersih. Merawat wajah tidak mudah seperti yang dibayangkan, tetapi juga tidak sesulit mengarungi lautan. Merawat dan memutihkan wajah bisa dilakukan dengan cara sederhana dan mengandalkan bahan alami warisan nenek moyang.

Perawatan wajah harus dilakukan secara kontinue dan teratur agar bisa mendapatkan wajah yang putih, bersih dan sehat. Dalam postingan sebelumnya kami telah memberikan tips merawat wajah dari keriput, sementara kali ini akan kami ketengahkan tips ampuh merawat dan memutihkan wajah secara alami.
Merawat, Memutihkan Wajah

1. Melakukan steam
Steam adalah cara alami yang bisa dilakukan untuk membersihkan wajah secara ampuh. Sebelum adanya salon-salon atau tempat kecantikan, wanita indonesia telah lama menggunakan bahan alami untuk mebersihkan dan memutihkan wajahnya yaitu dengan melakukan steam ini.

Cara melakukan steam adalah dengan merebus satu panci air, dan beri sedikit air lemon atau timun kedalam nya. kemudian uapkan wajah anda pada tersebut selama 20 menit setiap minggu. Steam ini bisa melembabkan kulit, mengangkat kotoran pada wajah, mengangkat sisia make up yang tidak bisa dibersihkan dengan mencuci, membersihkan pori-pori wajah dari debu dan bahan residu lainnya.

2. Menggunakan masker wajah
Cara merawat wajah dan memutihkan wajah selanjutnya yaitu dengan membuat masker wajah. Ada sangat banyak bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membuat masker wajah. di antaranya yaitu sbb:

- Teratai
Teratai adalah bunga yang indah dalam air, bunga teratai bisa anda manfaatkan untuk bahan masker kecantikan. Ambil kelopak teratai yang bagus dan tumbuk halus bersama madu, susu hingga berubah menjadi pasta. nah, gunakan pasta yang telah buat ini seminggu sekali sebagai masker wajah anda. Lakukan dengan teratur setiap minggunya.

- Apel
Apel yang enak dan renyah ketika dimakan, sangat bagus juga sebagai masker alami memutihkan wajah anda. Caranya yaitu dengan mencampur bbur apel dengan satu sendok makan madu dan oleskan sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air mawar. Lakukan setiap hari selama 10 hari, dan lihat bagaimana hasilnya.

- Kulit jeruk
Kulit jeruk tidak perlu dibuang karena ada kegunaan yang lain yaitu membuat wajah anda menjadi putih. Manfaat kulit jeruk sebenarnya adalah menyamarkan noda hitam pada wajah menjadi putih. Yang di gunakan adalah bubuk dari kulit jeruk, campurkan bubuk dengan susu bubuk dan campurkan hingga halus dan menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada wajah dan seluruh leher anda hingga mengering dan lalu bilas hingga bersih.

- Madu murni
Madu sebagai bahan alami yang disediakan oleh lebah dan mengandung sejuta manfaat baik untuk kecantikan maupun untuk kesehatan. Untuk memutihkan wajah dan membuat wajah anda awet muda, gunakan masker madu, campur sedikit dengan jeruk nipis dan terapkan pada seluruh wajah dan leher, biarkan hingga mengering, bilas hingga benar-benar bersih.

- Mentimun
Bahan alami lain yang bagus untuk membuat masker adalah mentimun. Ambil mentimun dan blender hingga halus dan campur dengansedikit madu, terapkan pada wajah secara menyeluruh. Mentimun bisa memberikan efek dingin dan melembutkan kulit serta menyamarkan flek-flek hitam pada wajah. Lakukan cara ini seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

- Lidah buaya
Tanaman lidah buaya adalah bahan lain yang bagus untuk perawatan wajah dan memutihkan wajah, membuat wajah awet muda dan menghilangkan noda. Caranya sederhana saja yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya setiap malam sebelum tidur pada wajah dan leher secara merata.

Demikianlah beberapa tips ampuh merawat dan memutihkan wajah secara alami. Lakukan secara regular untuk mendapatkan hasil yang bagus. Kalau terjadi sesuatu ketika dalam proses penrapan cara di atas, silakan hubungi dokter dan konsultasi, karena siapa tahu bahan di aats tidak cocok dengan kulit anda.